banner 728x250
Gaming  

6 Game Horor Buatan Indonesia yang Wajib kalian coba!

DreadOut Keepers of the Dark Featured

Kamu nggak pernah melihat setan betulan? Mainkan saja salah satu dari 8 game horor Indonesia berikut ini. Setannya persis sama dengan yang asli !!

banner 336x280

Saat ini, game bukan Cuma digunakan untuk sekadar main-main dan mengisi waktu luang saja, tapi juga bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat serius. Kita ambil contoh gamer yang bisa hidup dari dunia game, seperti Pewdiepie, MiauAug, VY Gaming, Qorygore, Big Daddy Notail, Shroud. Hal ini lah yang kemudian memicu tumbuhnya gamer-gamer profesional dan tentunya developer game profesional.

Minat anak muda di era digital ini tidak hanya bertumpu pada cita-cita menjadi gamer profesional saja. Kenyataannya, banyak juga yang akhirnya meniti karier sebagai developer game.

Pasti banyak diantara kalian, kalau mendengar game horror selalu mengingat game seperti, resident evil, Outlast, dan lainnya.

Tapi banyak juga yang belum menyangka bahwa developer game asal Indonesia ternyata mampu menciptakan game horror yang populer. Yah walaupun Industri game Indonesia memang belum semegah Amerika dan Jepang, namun kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi kalau berbicara tentang game horor Indonesia, kengeriannya bakal diingat para pemain untuk waktu yang lama.

Salah satu game horor Indonesia yang sangat dikenal gamer dunia adalah DreadOut. Yap, kalian juga tahu kan seberapa horornya DreadOut. Lalu, ada lagi ngga sih game yang sama ngerinya dengan DreadOut? Pastinya ada banget, jadi berikut daftar 6 game horror buatan Indonesia yang wajib kalian coba saat kalian masih ada.

 

1. DreadOut

Dread Out

Seri pertamanya dirilis pada tahun 2014, Game ini digarap oleh studio game lokal bernama Digital Happiness. Di sini para gamer akan mendapatkan gameplay survival horror yang berisi konten horor lokal dan dimanjakan dengan grafis ciamik yang ga kalah dari para developer kawakan lain seperti konami, ubisoft, Red Barrel, Biohazard.

Baca juga:  Pertemuan dengan Shinta sosok Kuntilanak Sumatera Barat PART 2

Bisa dibilang Game horror yang satu ini sebagai salah satu pionir kemajuan dunia game Indonesia. Para Gamers memulai perjalanan dengan memerankan karakter Linda yang sedang liburan bersama teman-temannya. Namun, di tengah perjalanan, Linda terbangun di dalam sebuah gubuk yang sangat menyeramkan.

Kamu harus bisa keluar dari tempat tersebut sebelum dimangsa oleh hantu-hantu penghuni gubuk tersebut. Dia dibekali dengan kemampuan untuk melawan hantu-hantu dengan smartphone miliknya.

 

2. DreadOut : Keepers Of the Dark

DreadOut Keeper Of The Dark

Seri DreadOut: Keepers of The Dark adalah game terpisah dari DreadOut yang dirilis tahun 2016, namun menggunakan masih dalam dunia yang sama. Game ini mengisahkan Linda saat ditarik oleh Lady in Red ke dunia cermin. Linda harus bertahan melawan belasan hantu di dunia itu.

Kehadiran Dreadout: Keepers of The Dark tentu saja menjadi pertanda bahwa studio ini masih kukuh dengan komitmennya dengan seri game ini. Bermodalkan gameplay yang kental dengan horor tanah air, Dreadout menjadi media untuk menyebarkan kengerian khas dari tanah air Indonesia

Yah Walaupun selalu ada saja pihak yang menyatakan game ini mirip dengan salah satu game horor buatan Jepang, Fatal Frame, terutama karena kesamaan penggunaan kamera untuk mengusir hantu. Namun DreadOut mampu memberikan kengerian tersendiri yang menurut beberapa pihak jauh lebih mencekam dari game besutan Jepang tersebut.

Baca juga:  5 Ide Resep Makanan Kekinian yang Pasti Laku Keras Saat Dijual

Dreadout Keepers of The Dark (KoTD) juga masih meneruskan tradisi horor tersebut. Nuansa yang dipertahankan dari seri pertamanya masih dapat terasa dengan kental ketika kami memainkannya.

 

3. DreadOut 2

dreadout 1

Setelah penantian yang sangat panjang, akhirnya developer asal bandung Digital Happiness merilis Seri DreadOut 2 pada tahun 2020. Ini adalah sekuel lanjutan dari Dreadout, game survival horror yang pertama dirilis pada 15 Mei 2014. Game ini menceritakan petualangan Linda yang berusaha mencari jawaban atas kematian teman-teman dan gurunya di seri lalu.

Kira kira seperti apa jalan cerita Dreadout 2 dan apa saja yang dikembangkan di sekuel ini? Siapkan diri, karena kamu harus menjalani petualangan menegangkan sekali lagi!

 

4. Pamali: Indonesia Folklore Horror

Pamali

Dengan judul panjangnya Pamali: Indonesian Folklore Horror, game satu ini masih menyajikan gameplay survival horror namun pemain tidak akan bisa melawan makhluk halus khas Indonesia yang muncul melainkan hanya bisa menghindarinya.

Game ini akan membawa kamu ke dalam kisah seorang pemuda bernama Jaka. Dia harus menghadapi serangkaian peristiwa mistis setelah kembali ke kampung halamannya. Di sini, kamu harus membongkar rahasia dari rumah tua peninggalan keluarga Jaka yang diselimuti misteri.

 

5. Escape From Naraka

Escape From Naraka

Game yang baru rilis di tahun Juli 2021 untuk wilayah Indonesia dan asia. Menyajikan elemen horor atau mitologi dari budaya Bali namun gamer tidak akan mendapatkan pengalaman ditakut-takuti. Game ini justru mengusung genre atau gameplay yang unik yaitu first-person action platformer. Pemain harus melewati berbagai tahapan pada kuil menyeramkan dengan menghindari berbagai tantangan sambil berkejaran dengan waktu.

Baca juga:  Sosok Menakutkan Muncul Karena Aku Dikorbankan Keluargaku

Game ini menuntut pemain menyelesaikan teka-teki sambil berlari, melompat, menghindari rintangan atau menghancurkan sesuatu untuk menyelesaikan level permainan. 

Game Escape From Naraka digarap oleh developer Xelo Games dengan desain animasi budaya Bali yang kental dan akurat. Game ini juga digandeng perusahaan sekelas Nvidia untuk menyajikan kualitas grafis tinggi dan responsif.

 

6. Pulang: Insanity

berita 173 pulang insanity game horror otentik indonesia pre order steam 20200113 104255

Developer game Indonesia yang tergabung di Ozysoft Studio merilis gim bernama Pulang: Insanity pada tahun 2020. Gim Pulang: Insanity ini merupakan gim bergenre horor psikologis, diklaim terinspirasi dari pengalaman mistis nyata di Kalimantan Timur. Gim ini bercerita tentang kepercayaan lokal dengan ritual pesugihan.

Latar belakang Pulang: Insanity sendiri bermula pada tahun 2005, di mana karakter utama bernama Muhammad Rudiansyah dan merupakan orang miskin yang dililit banyak hutang. Karena keadaan ekonominya itu, ia lebih memilih jalan singkat untuk keluar dari masalahnya. Hingga akhirnya seorang teman mengajaknya untuk melakukan ritual pesugihan yang membutuhkan tumbal manusia sebagai gantinya.

 

Itu dia 6 judul game horor yang dibuat oleh anak-anak Indonesia. Game-game ini patut diacungi jempol, dan wajib banget kalian coba. Ini juga menjadi bukti bahwa Developer game di Indonesia sudah tidak bisa dipandang sebelah mata, karena game diatas menjadi penanda bahwa industri game Indonesia terus berkembang. Jadi, game mana yang menurut kalian paling mengerikan? Boleh tulis jawaban kalian di kolom komentar. Kalian juga bisa loh membagikan rekomendasi game horor lain versi kalian sendiri!

 

banner 468x60
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »