banner 728x250

5 Aktivitas yang saat ini bisa dilakukan dengan Smartphone

Oppo Reno6 Seri 5G

Buka monitor smartphone, sentuh menu “Panggilan” atau “Contact”, pilih nomor tujuan, dan sentuh lambang telephone. Cuman dengan 4 cara simpel ini, seorang dapat berbicara dengan siapa, bahkan juga musuh berbicara yang ada di negara berlainan.

Beberapa dasawarsa lalu, keringanan itu hanya hanya mimpi. Seiring berjalannya waktu, tehnologi juga berkembang dan menyesuaikan dengan keperluan manusia, terhitung pada telephone pegang yang sekarang berevolusi jadi handphone.

banner 336x280

Lakukan panggilan telephone hanya salah satunya peranan dasar handphone. Selainnya untuk berbicara, tehnologi yang terpasang dalam handphone bisa juga digunakan untuk menolong mempermudah beragam aktivitas setiap hari, terhitung nikmati selingan. Berikut penjelasannya.

1. Lakukan transaksi bisnis keuangan

Kedatangan tehnologi near field communication (NFC) pada handphone memungkinkannya pemakainya lakukan transisi data dari dekat. Data yang bisa dibagi dimulai dari contact, photo, video, sampai document.

Disamping itu, pemakai bisa juga lakukan transaksi bisnis keuangan secara nontunai (cashless). Transaksi bisnis ini dilaksanakan dengan tempelkan handphone ke mesin sensor NFC. Mesin ini juga telah disiapkan oleh beberapa merchant di Indonesia untuk mempermudah pembayaran.

Keuangan Digital
Keuangan Digital

Peranan yang lain jadi favorit feature NFC ialah pengisian dan pengujian saldo uang electronic. Dengan keringanan itu, pemakai tak perlu ribet ke arah mesin anjungan tunai berdikari (ATM) untuk isi saldo di kartu uang electronic yang sekarang dipakai sebagai alat pembayaran tol dan transportasi khalayak.

2. Mengatur piranti electronic dari jauh

Ide rumah pandai atau smart home sekarang jadi trend baru. Pada ide ini, piranti electronic di dalam rumah telah terpadu dengan koneksi internet lewat WiFi.

Piranti seperti lampu, tv, camera CCTV, kulkas, dan kunci pintu bisa dikendalikan lewat mekanisme yang terhubung dengan internet of things (IoT). Ini memiliki arti, piranti-perangkat itu dapat dikontrol dari jauh.

Elektronik Jarak Jauh
Elektronik Jarak Jauh

Adapun salah satunya piranti yang bisa terhubung perlengkapan smart home ialah handphone. Cukup memasangkan program pengontrol mekanisme smart home di handphone, semua kegiatan perlengkapan electronic dapat dikendalikan dalam pegangan.

Baca juga:  Harga Bitcoin Mulai stabil dan Cenderung meningkat setelah menguap kemarin

Kamu dapat hidupkan AC dari jauh saat sebelum sampai di dalam rumah. Sesampainya di dalam rumah, udara ruang langsung bisa dingin. Bahkan juga, handphone dapat juga dipakai untuk membikin agenda teratur operasional piranti-perangkat smart home. Hebat kan?

3. Mengawasi kesehatan dan kegiatan harian

Handphone telah diperlengkapi tehnologi sync wearable yang bisa disambungkan dengan piranti jam pandai, seperti smartwatch atau smartband. Dengan tehnologi ini, pemakai handphone bisa mengawasi kesehatan yang terekam oleh piranti jam pandai.

Smart Watch
Smart Watch

Sudah diketahui, piranti jam pandai diperlengkapi sensor yang bisa menghitung detak jantung dan kandungan oksigen pada darah (SpO2). Bahkan juga, piranti hebat ini bisa juga mengawasi tingkatan kualitas tidur pemakainya.

Disamping itu, smartwatch dapat menulis beragam kegiatan olahraga, seperti joging, naik sepeda, berenang, zumba, dan pilates.

4. Hasilkan gambar menarik dengan tehnologi augmented reality

Tangkap gambar dan record video sebagai dua peranan dasar yang dipunyai oleh semua handphone. Peranan itu sekarang sudah bertambah ke tingkat yang semakin tinggi karena kedatangan tehnologi augmented reality (AR).

Augmented Reality
Augmented Reality

Tehnologi itu sanggup menyatukan elemen digital, baik berbentuk benda dua dimensi atau tiga dimensi, dengan lingkungan riil. Selanjutnya, elemen digital itu bisa diprediksikan secara real-time.

Dalam kata lain, tehnologi AR bisa mendeskripsikan ide digital dan tampilkannya di dunia riil lewat monitor handphone. Tehnologi gambar processing itu sekarang banyak juga dipakai di bagian kesehatan, manufacturing, dan interior.

Disamping itu, tehnologi AR dipasangkan di games online, program navigasi, dan sosial media, seperti Instagram.

Baca juga:  Oda Verifikasi Hito Hito no Mi Nika Buah Iblis Pertama di One Piece, Luffy Kombinasi Logia Zoan dan Paramecia

5. Rasakan pengalaman riil dengan tehnologi virtual reality

Virtual reality (VR) ialah tehnologi yang sanggup membuat replikasi seperti dunia riil. Tidak cuman menyaksikan monitor, pemakai tehnologi VR dapat rasakan pengalaman riil dan berhubungan dengan dunia virtual tiga dimensi (3D).

Virtual Reality
Virtual Reality

Dengan tehnologi itu, pemakai handphone bisa nikmati panorama alam atau situasi kota. Disamping itu, VR bisa juga menyimulasikan dunia khayalan, seperti situasi dalam suatu kastil atau kerajaan dan tempat games.

Pengalaman itu bisa dirasa dengan kontribusi piranti lain berbentuk kacamata atau earphone yang disambungkan ke handphone.

Itu lima kegiatan yang sekarang dapat dilaksanakan lewat handphone. Meskipun begitu, kegiatan itu cuman dapat digerakkan di beberapa handphone hebat yang sudah diperlengkapi sejumlah fitur pendukung.

Satu diantaranya ialah Oppo Reno6 Seri 5G. Seri Reno terkini dari Oppo ini terbagi dalam Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G. Ke-2 nya telah diperlengkapi feature dan detail yang bisa mendukung kegiatan masa datang, seperti mengatur perlengkapan smart home, ganti data dan transaksi bisnis lewat NFC, dan nikmati AR dan VR.

Oppo Reno6 Pro 5G sebagai variasi paling tinggi dari Oppo Reno6 Seri 5G yang diperkembangkan dengan design fashionable dan trendy.

Handphone itu diberi processor chipset Snapdragon 870 yang digabungkan dengan RAM 12 gigabita (GB) dan memory intern 256 GB.

Oppo Reno6 Pro 5G diperlengkapi battery memiliki 4.500 mAh dan telah memberikan dukungan feature fast pengisian 65W SuperVOOC 2.0. Feature ini bisa isi daya penuh dari status kosong dalam 31 menit.

Dalam pada itu, dari sisi photografi, Oppo Reno6 Pro 5G diberi camera depan 32 megapiksel (MP) dan empat camera belakang, yaitu camera khusus 50 MP, camera ultra-wide 16 MP, camera telephoto 13 MP, dan camera makro 2 MP.

Camera itu juga disokong feature photografi dan videografi oke, seperti Colour Temperature Sensor, Bokeh Flare Portrait Video, dan AI Highlight Video.

Baca juga:  Asal Usul Buah Iblis Gomu Gomu No Mi Punya Luffy Terkuak, Rupanya dari Inti Pohon Iblis

Dengan kekuatan itu, pemakai bisa merekam bermacam emosi manusia pada beberapa momen bernilai dan mendatangkan pengalaman video dengan format portrait tingkat tinggi.

Handphone itu mengangkat design 3D Curved Display dengan monitor memiliki ukuran 6,5 inch, refresh rate 90 Hertz (HZ), dan touch sample rate 180 Hz. Dengan detail ini, pemakai dapat memperoleh visualisasi terbaik saat manfaatkan tehnologi AR dan VR.

Seterusnya, pada Oppo Reno6 5G dipasangkan chipset MediaTek Dimensity 900 (6nm) yang digabungkan dengan RAM 8 GB dan ruangan penyimpanan sejumlah 128 GB. Batterynya yang memiliki 4.300 mAh telah disokong feature fast pengisian 65W SuperVOOC 2.0. Feature ini sanggup isi daya 100 % dari status kosong cuman di dalam 28 menit.

Seri itu mempunyai monitor memiliki ukuran 6,5 inch dengan refresh rate 90 Hz dan touch sample rate 180 Hz. Handphone ini sanggup hasilkan gambar lebih lembut dan riil.

Di bagian camera, Oppo Reno6 5G mempunyai sebuah camera depan 32 MP yang ditempatkan di punch hole.

Dalam pada itu, camera belakang Oppo Reno6 5G terdiri dari 3 buah camera, yaitu camera khusus 64 MP, camera ultra-wide 8 MP, dan camera makro 2 MP.

Seperti Oppo Reno6 Pro 5G, camera Oppo Reno6 5G juga disokong feature Colour Temperature Sensor, Bokeh Flare Portrait Video, dan AI Highlight Video.

Dengan semua kehebatan feature dan detail itu, Oppo Reno6 Seri 5G telah memberikan dukungan semua kegiatan digital di masa datang. Kamu dapat mengatur perlengkapan electronic smart home dari rumah, nikmati AR dan VR, dan isi ulangi saldo kartu uang electronic dengan seri Reno terkini itu.

Sebagai info, Oppo Reno6 Pro 5G dapat diperoleh pada harga Rp 10.999.000 dan Oppo Reno6 5G dibandrol pada harga Rp 7.999.000. Ke-2 nya ada di Oppo Gallery, Oppo Toko, dan e-commerce terpenting.

Untuk memperoleh info lebih komplet sekitar Oppo Reno6 Seri, silahkan datangi situs sah Oppo dan sosial media Oppo Indonesia.

banner 468x60
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate ยป