banner 728x250
Hype  

Pengalaman Horor KKN di Rumah Kosong Klaten

Rumah Kosong Berhantu

 

Hari selanjutnya, yah lebih tepatnya beberapa hari menjelang KKN usai, aku diajak si Zul dan diapun menceritakan yang selama ini ia alami selama KKN. Akan tetapi responku ya biasa-biasa aja walaupun agak sedikit merinding.

banner 336x280

Singkat cerita pas waktu sudah sampai di posko, kami mau mandi tuh akan tetapi aula dan kamar mandi berseelahan dan hanya dibatasi oleh pembatas bambu. Pada saat itu pembatas bambunya terbuka,

saat itu aku memanggil si Zul untuk memperbaikinya dan setelah selesai diperbaiki akupun segera bergegas untuk mandi.

Setelah aku selesai mandi, si Zul memanggilku dan ngomong,

“besok mandi dikamar mandi yang ada di depan aja, alias kamar mandi milik warga” ucap zul,

Setelah mendengar itu, aku langsung tanya ke si Zul,

“emangnya kenapa?”

Jadi ternyata pas si zul membetulkan pembatas bambu itu, tanah samping udaranya sedikit berbeda disana dan adapula simbah-simbah yang dulu pernah kulihat ketika awal KKN.

Hari berikutnya aku makin kepo banget dengan rumah yang aku tempatin itu, akan tetapi aku belum mencoba untuk mencari tau, Pikirku “yah kunikmatin ajalah dulu”. Malamnya temenku yang cowok pada nekat tidur dikamar yang sudah dilarang untuk dipakai itu.

Lama kelamaan mereka mulai ngelunjak, mulai melanggar aturan dan larangan yang sudah disampaikan sewaktu awal kkn dulu. Tadinya temenku yang cewek juga masuk ke Aula yang semula tidak boleh dimasuki, dengan alasan hanya sebatas kepo aja.

“aula kok ngak boleh dimasukin” ucapnya.

2 hari kemudian, temenku yang cowok yang kemaren sempet tidur dikamar yang dilarang untuk dimasuki itu, pas ketika dia tidur diluar ruangan itu tiba-tiba ditarik kedalam kamar itu. Kejadiannya mirip sekali dengan adegan-adegan yang ada di film horor.

Setelah kejadian itu, si Zul pun mengajakku keluar lagi, dia nanya,

Baca juga:  6 Game Horor Buatan Indonesia yang Wajib kalian coba!

“gimana nihh, udah ada 2 korban”

Lalu kujawab,

“ya mau gimana?”

Dan pas itu si Zul baru bilang, sebenarnya posko KKN kita diampit oleh tanah suci. Terus akupun bertanya,

“apaan sihh?”

Dan si Zul pun menjawab,

“MAKAM!! Besok saja lah aku kasih tau” ucapnya

Keesokan harinya disaat zul ingin menyampaikan makna dari apa yang disampaikannya kemarin, eh depan posko ada orang meninggal. Pikiriku kok bisa pas banget, dan pada akhirnya hari itu kita membantu tetangga depan rumah sampai sore hari dan sampai ke pemakaman.

 

Akhirnya terjawablah rasa penasaranku tentang apa yang dimaksud dengan diampit oleh tanah suci.

Yang membuatku heran, malamnya disebelah makam malah ada acara dangutan. Padahal pada umumnya setelah ada orang meninggal kan harusnya diadakan acara tahlilan, eh malah disini ada orang dangdutan.

Keesokan harinya, anak dari pemilik angkringan belakang posko melahirkan, dan malamnya ada dangdutan juga. Memang aneh tapi katanya memang tradisi disini seperti itu dan waktu acara dangdutan tadi ada ibu yang menyuruhku main kerumahnya esok pagi.

Keesokan harinya sekitar jam 6 pagi, aku jalan kerumah ibu yang semalam menyuruhku datang kerumahnya. Pas waktu dirumah ibu itu aku ditanyain begini,

“eh mbak ngerasain aneh ngak pas tinggal dirumah itu?” tanya ibuknya,

Lantas langsung kujawab,

“lumayan buk”

Lalu aku bertanya lagi pada ibu itu,

“sebenarnya ada apa ya buk?”

“mau ibu ceritain?” ucap ibuk itu.

Dan pada akhirnya ibu itu menceritakannya dan terungakplah kebenaran yang membuatku tercengang. Ternyata rumah yang menjadi posko KKN kami itu adalah rumah yang sudah lama kosong, kurang lebih sudah kosong selama 20 tahun, yang dulunya milik simbah siapa gitu.

Terus anaknya yang menmpati rumah itu tinggal dengan istrinya dan selama ini rumah itu dibiarkan kosong.

Baca juga:  Cerita Horor KKN Desa Penari, Inilah Cerita Lengkapnya. POV Widya

“Lah katanya pak Rt rumah itu ditinggal yang punya selama 2 bulan buk, makanya kita tinggal disitu” ucapku pada ibuk itu,

“kalian itu dibohongi mbak, ya wajar aja apabila kalian merasakan hal yang aneh ketika tinggal dirumah itu. Oh iya kemaren temannya mbak ada yang sakit kan?

Mungkin itu karena yang punya rumah ngak terima kalau mbak dan teman-temannya mengusik ruangan yang ngak boleh ditempati” ucap ibuk itu,

Pada saat itu aku hanya bisa menelan ludah mendengarkan penjelasan dari ibuk itu.

Selanjutnya ibuk itu menyuruhku untuk pergi ke rumah ibuk yang punya angkringan dibelakang posko KKN kami, aku disuruh menanyakan kesana saja, karena rumah yang kita tempati dititipkan ke ibuk pemilik angkringan.

Setelah selesai berbincang, aku pulanglah ke posko dan mengajak Zul untuk pergi kerumah ibuk yang punya angkringan. Ternyata benar rumah itu sudah kosong selama 20 tahun,

dan temanku yang jadi korban itu disuruh minta maaf ke makam, karena sudah melanggar aturan yang sudah dibuat sebelumnya.

Malamnya kita diposko melaksanakan evaluasi sebentar, dan si zul memberi tau bahwa besok kita akan kemakam. Pada agetlah teman-teman, namun si zul anya menjawab,

“gapapa kok, silaturahmi aja” ucap zul kala itu,

Setelah evaluasi pada malam itu, anak cowok pada pergi entah kemana, dan tinggal anak cewek aja yang tinggal diposko. Ada yang masuk ke kamar dan ada juga yang diluar, yah menikmati masa-masa akan berakhirnya KKN.

Pada malam itu kita cerita tuh di luar sambil main Uno, tak lama tiba-tiba kursi yang ada didepan gerak dengan sendirinya. Akhirnya kia memutuskan untuk masuk ke kamar, nah temenku menyuruh anak cowok untuk segera pulang ke posko dan tak berselang lama pulanglah mereka.

Baca juga:  Pertemuan dengan Shinta sosok Kuntilanak Sumatera Barat PART 3

Disaat mereka pulang ke posko, mereka bertanya

“kenapa sih udah disuruh pulang?”

Dan pada akhirnya diceritakanlah apa yang terjadi oleh temenku.

Disaat aku mau tidur, si Zul chat aku dan bilang bahwa,

“tadi ada simbah dikursi, katanya dia merasa terganggu mendengar kalian pada berisik“

Dan aku hanya menjawab,

“ohh yaudah, berarti firasatku benar”

Sore dihari berikutnya, kita pergilah ke makam dan setelah pulang dari makam kita kumpulah ke tempatnya ibuk yang punya angkringan.

Disana ibuk menceritakan semuanya ke temen-temen bahwa rumah yang kita jadikan posko KKN itu udah tidak ditempatin selama kuarng lebih 20 tahun. Akan tetapi, sampai sekarang masih dijagain sama simbah.

Makanya banyak peraturan pas kita nginep disana, dan jika melanggar kita akan digangguin terus.

Dan ternyata ibuk tau semua yang kit alami disitu. Nah semua itu benar adanya, ternyata yang selama ini di ikuti memang benar aku, makanya aku serig pergi duluan kalau tempatya dirasa tidak “nyaman”. Sebenarnya ada satu aturan lagi,

Kita ternyata tidak boleh tidur telat dari jam 10 malam, soalnya menganggu jam istirahatnya simbah. Kalau kita tidur melewati jam 10 malam, pastilah salah satu dari kita akan digangu.

Btw maksud simbah disini adalah sosok yang tak kasat mata, soalnya aslinya simbah sudah meninggal.

sekian semoga kalian bisa mengambil pelajaran dari kisah yang barusan.

terimakasih yang sudah menyempatkan mampir dan membaca.

semoga kalian yang membaca ini sehat selalu, dimudahkan rejekinya, yang sudah punya pasangan semoga lekas dihalalkan, dan yang belum punya semoga lekas menemukan jodohnya 🙂

Mampir Juga di artikel tentang horror yang lain ya. disini.

 

NEXT         1       2

 

banner 468x60
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »