banner 728x250

Pertemuan dengan Shinta sosok Kuntilanak Sumatera Barat PART 1

Kuntilanak Cantik Sumatra Barat

“…saya bisa membatu kamu, tapi sebagai balasanya.. saya minta kamu harus menikahi putri saya.. Shinta!”
Akan banyak pembaca mungkin yang penasaran kenapa saya bisa “ditunjuk” untuk menikahi Shinta? Apa itu kemauan saya? Atau Shinta terpikat dengan rupa saya? Menurut hemat saya ini terjadi lantaran silsilah kluarga saya dahulu, dari garis leluhur saya dahulu diketahui ada yang menikah dengan jin. Kalimat wanita bermahkota itu juga tidak hanya seperti yang saya sebutkan diatas, ada beberapa point lain tapi saya rasa tidak perlu disebutkan.. Selama saya berhadapan dengan shinta dan ibunya, saya tidak tau apa yang terjadi pada kedua rekan saya. Mereka dibuat seakan tidak sadar atau terhipnotis dalam alam bawah sadar mereka sendiri.

Percakapan antara saya dan ibunda shinta berlangsung singkat, intinya saya meng”iya”kan perjodohan ini. Shinta memang menarik dan tentunya cantik. Apakah ini berarti saya beruntung? Tahan dulu pendapat pembaca karena kalimat setuju yang saya ucapkan ini berakibat banyak pada kehidupan saya setelahnya..
.
.
Setelah saya selesai bertemu ibunda shinta, saya langsung diantar kembali ke tenda perkemahan kami tanpa bon dan dayat.. tapi shinta ikut mengantarkan saya saat itu. Dalam perjalanan, Shinta menjelaskan tentang keberadaan 11 orang yang kami cari.. menurut Shinta, apa yang dikatakan Ibundanya adalah benar, ke 11 orang tersebut tidak ada di kerajaannya, kemungkinan besar mereka berada di wilayah kekuasaan kerajaan INYIAK RIMBO (bahasa indo : kakek hutan) dan shinta mengkhawatirkan bahwa kemungkinan besar mereka sudah menjadi budak di tempat tersebut..
.
.
Shinta juga menjelaskan bahwa ada 3 penguasa di hutan ini, mereka berbentuk kerajaan dengan masing masing pemimpin dan wujud yang berbeda.. kerajaan pertama adalah INYIAK RIMBO. Kedua, kerajaan ORANG BUNIAN dan yang ketiga adalah kerajaan yang dipimpin ibunda Shinta.

banner 336x280

Inyiak rimbo sendiri terkenal brutal dan sangat kuat, mereka mampu berubah menjadi manusia dan kadang2 bersikap baik sesuai suasana hatinya.
Sedangkan orang bunian ini termasuk sosok yang sering membantu manusia…
.
.

Inyiak rimbo sendiri terkenal brutal dan sangat kuat, mereka mampu berubah menjadi manusia dan kadang2 bersikap baik sesuai suasana hatinya.
Sedangkan orang bunian ini termasuk sosok yang sering membantu manusia. Keberadaannya orang orang bunian pun sudah sering dilihat orang orang, berupa mahkhluk berbulu tanpa adanya cekungan yang berada antara bibir dan hidung.
.
.
Percakapan saya dengan shinta berlangsung selama perjalanan. Saya mendapatkan banyak informasi baru yang tidak saya ketahui sebelumnya. Setelah saya sampai di tenda, barulah saya tersadar tentang kawan2 saya, “dimana kawan2 saya?”saya bertanya dengan sedikit panik..
.
“tak perlu khawatir,sebelm matahari terbit,mereka akan kembali” dengan tersenyum shinta menjelaskan.
.
sebelumnya, sesaat sebelum saya meninggalkan kediaman shinta,ada bebrapa persyaratan yang diberikan kepada saya untuk bisa menikahi shinta…namun mohon maaf saya tidak bisa sebutkan di cerita kali ini..
.
.
Shinta tidak langsung pergi, kami sempat mengobrol berdua. Di dalam tenda kami bercakap2 banyak hal, dan shinta menjelaskan dirinya tertarik dengan saya dikarenakan saya memiliki aura hampir sama dengan kaumnya,dan karena alasan itulah sebabnya saya sering didekati makluk2 astral, aura saya menarik mereka untuk mendekat dan memperlihatkan diri mereka..
.
Selang beberapa waktu kemudian, hari mulai pagi dan saya mendapati bon dan dayat menghampiri tenda didampingi wanita wanita yang menjemput kami waktuu itu, apa yang bon dan dayat lakukan di kediaman shinta saat itu mereka enggan untuk menceritakan.. hanya saja, mereka sudah diberitahu bahwa saya akan menikah dengan shinta dan mereka diminta untuk mendampingi saya.
.
Perlu dikatahui pula saya dan rekan2 di kediaman shinta sangatlah lama,kurang lbih 1 hari kami disana,tak ada siang maupun mlm,selama 1 hari itu suasana di kediaman shinta seperti langit diwaktu magrib.
1hari kami dsana hanya bbrapa jam di ketika kami kembali.
.
.
Setelah bon dan dayat sampai di tenda,shinta dan rombongan yang mengantar rekan saya kembali.
“saya tunggu syarat2 yang harus dipenuhi sesuai kehendak ibunda” katanya sebelum berlalu .

Baca juga:  Pertemuan dengan Shinta sosok Kuntilanak Sumatera Barat PART 3

.
“saya tunggu syarat2 yang harus dipenuhi sesuai kehendak ibunda”dengan bibir yang mungil dan senyuman kecil shinta mengingatkan
“saya permisi dan 3hari dri skrng saya akan kembali lagi”lanjut shinta. Dilanjutkan dengan rombongan yang mengantar rekan2 saya tersebut mengucapkan.”kami permisi tuan”mereka serentak.
.
.
Dayat hanya tersenyum senyum simpul ,dan bon sendiri seperti gelisah, entah apa yang bon pikirkan.
.
.
Waktu mulai pagi dan kami berkemas meninggalkan hutan. Tentunya kami tetap menyisir hutan, karena tujuan kami juga sebagai tim evakuasi, namun di tengah perjalanan pulng, kami sempat bertemu rombongan lain, dan informasi dr kelompok tersebut, hingga saat itu pencarian masih belum ada perkembangan dan titik terang.
.
.
.
3hari kemudian, kami bertiga datang kembali dan lengkap membawa syarat2 yang harus saya penuhi. Semuanya sudah tersiapkan.
Setelah saya persiapkan smua syarat2nya kami berangkat kembali ke hutan, waktuu itu sore hari skitar jam 3,dan sbenarnya waktuu itu saya dan rekan2 dapat perintah untuk istirahat,karna sudah ada tim khusus yang di turunkan untuk meneruskan pencarian,alasan yang sama kami gunakan, yaitu “hanya ingin mengambil barang2 yang tertinggal dan kembali lagi secepatnya”.
.
.
Dalam perjalanan bon selalu mengingatkn saya untuk jgn pernah mau melakukan hal tersebut,karna itu musyrik. Baik dari pernikahan saya, maupun persyaratan2 yang saya bawa. bon menegaskan begitu sepanjang perjalanan ,dan bon sendiri pun sbenarnya ga mau ikut kembali awalnya. Namun, karna saya memaksa bon, akhirnya dia tetap ikut,
.
“selalu istiqfar tori, itu ga benar dan jalan yang salah.”.tak henti2 bon mengingatkan dalam perjalanan,.”bon mereka juga ciptaan Allah apa salahnya kita bersilaturahmi,toh kita juga tak mencari wangsit atau hal2 untuk kepentingan pribadi,.”jawab saya. “benar bon,kpn lgi kita punya pengalaman sprti ini,ya jika memang nntinya berdampak negatif,kita tinggalkan saja,.Dayat menambahkan sambil tertawa.
Bon hanya diam dan mengangguk,sambil memasang tampang kecewa…
.
.
Seandainya saat itu saya mendengarkan nasehat Bon.. seandainya saat itu saya memutuskan kembali dan mengurungkan niat saya.. seandainya…
.
.

Baca juga:  Cerita Horor Misteri 15 Bersaudara (Kisah Nyata) PART 1

“selalu istighfar tori! ini ga gaenar dan jalan ini adalah jalan yang salah.. “.tak henti2 bon mengingatkan dalam perjalanan. Nampaknya dialah yang paling gelisah diantara kami bertiga. “Tapi bon, mereka kan juga ciptaan Allah, apa salahnya kita bersilaturahmi?? toh kita juga tak mencari wangsit atau hal2 untuk kepentingan pribadi…” jawab saya mencoba meyakinkannya bon.
.
.
“benar bon,kapan lagi kita punya pengalaman seperti ini? ya kalaupun jika nantinya berdampak negatif, ya kita tinggalkan saja” Dayat menambahkan sambil tertawa mengejek bon.
.
.
Bon hanya diam dan mengangguk,sambil memasang tampang kecewa, ia gagal meyakinkan kami.. seandainya saat itu bon “menang”, mungkin kalian tidak akan membaca kisah horror ini..
.
.
beberapa jam berlalu, akhirnya kami sampai ke tempat tujuan,kami segera mendirikan tenda dan segala perlengkapannya sambil menunggu malam tiba.
.
.
Waktu terus berlalu hingga kami memasuki malam. Pepohonan rindang kini berubah jadi tempat tempat gelap yang menyimpan misteri . malam selepas isya kurang lebih,bon dan dayat entah kenapa jadi lebih peka terhadap makluk halus.. ya, malam itu Bon dan dayat mampu melihat makluk yang mondar mandir disekitar lokasi kami mendirikan tenda.
.
.
Setiap sebentar2 dayat berkata”eh liat itu,kalian liat ga??”,”di sebelah sana,sebelah situ” dan seterusnya. Agaknya dia tidak mempercayai apa yang ia lihat sendiri. Berbeda dengan bon,ketika bon merasakan atau melihat hal2 tersebut, ia hanya beristighfar lirih.
.
.
Bon dan dayat kini tak seperti pertama kalinya waktuu disini,sekarang mereka lebih tenang dan santai,apalagi dayat,.melihat hal itu bagi dia sperti melihat hal yang aneh,langka,bahkan klo menurut saya dayat terlihat bangga dan menikmatinya. Sedangkan bagi saya itu musibah,..jika ada cara untuk menutup,supaya saya tak mampu bisa melihat hal2 demikian, tentu saya akan melakukannya… Utk kalian yang masih ingin “dibuka”, ketahuilah ini tak sekeren yang kalian pikirkan..
.
Akhirnya, Waktu yang ditunggu telah tiba, jauh dari mata kami memandang, terlihat cahaya yang lama kelamaan berwujud 2 ekor kuda putih menarik sebuah kereta kencana, diatasnya seorang wanita kekar yang garang memakai pakain ala kerajaan..
.

Baca juga:  Cerita Horor Terror di Gunung Ciremai, Akibat Buang Pembalut Sembarangan!

kereta kencana yang ditarik kuda itu mendekati kami, hingga saya sadar bahwa kuda yang menariknya berukuran tidak wajar. Tubuhnya tinggu besar seukuran gajah dan kereta kencana yang ia tarik berhiaskan motif indah berwarna emas, merah dan putih.
.
.
Ketika wanita kekar tersebut turun dari kereta,saya tiba tiba merasakan kantuk tak tertahankan. Saya mencona menahannya namun saya tidak mampu. Tak lama, saya kehilangan kesadaran saya.. dan hal yang sama juga terjadi pada bon dan Dayat.
.
.
.
Ketika saya tertidur, saya bermimpi berada di ruangan yang sangat megah, saya berpakaian seperti pakaian tokoh gatot kaca. dihadapan saya ada ibunda Shinta menatap saya dengan senyum puas,dan disamping saya ada shinta.. saat itu saya mampu menyentuh tanganya yang mungil dan lembut,sperti bukan mimpi atau menembus.. kali ini saya,benar2 merasakan menyentuh tanganya.
.
.
Ibunda shinta kemudian berbicara sesuatu yang saya tidak dapat memahami seluruhnya namun saya tau intinya.
Intinya hari itu saya sudah resmi menikahi shinta!
.
setelah panjang lebar penjelasan dan kata kata sambutan, saya berpindah duduk disamping kanan ibunda shinta,dan pastinya ada shinta disebelah saya.
Dan kurang lebih 3 langkah dari tempat saya duduk, ada bon dan dayat duduk layaknya tamu kemormatan. Mereka tidak berpakaian seperti saya, mereka berpakaian biasa namun mereka dikelilingi para wanita yang cantik. Dayat tampak sumringah, sedangkan bon memasang muka yang serius,seolah tak mengubris wanita wanita yang mengelilinginya..
.
.
.
Di ruangan yang luas dan indah tersebut, ada banyak sekali wanita dengan baju yang beraneka warna, mulai.merah, putih,hijau,kuning dll,..semua duduk dengan rapi dan teratur berdasarkan warna baju mereka dan di setiap kelompok wanita berjubah merah, putih, hijau dll berdiri seorang pengawal wanita pula,tentu tiap pengawal Berbeda penampilan berdasarkan kelompok yang ia kawal.. dan selayaknya acara pernikahan pada umumnya, disana juga disuguhkan makanan dan minuman namun saya tak merasakan rasa apapun ketika saya mencobanya.
.
.
Pesta itu berjalan lama. Ada yang menari,dan ada yang datang sekedar berikan ucapan selamat.. hingga akhirnya ibunda shinta memberikan kami kode untuk menuju kesebuah ruangan..
.

 

NEXT                           

 

banner 468x60
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »