banner 728x250

Pertemuan dengan Shinta sosok Kuntilanak Sumatera Barat PART 1

Kuntilanak Cantik Sumatra Barat

ibunda shinta mempersilakan saya dan shinta untuk menuju ke sebuah ruangan, kami berjalan kesana diiringi bbrapa wanita menyertai kami.
Ketika saya masuk ruangan tersebut, saya mendapati ruangan itu dipenuhi bunga2 warna warni yang berserakan di lantai,dan tampak ranjang yang tertutup tirai putih kemerahan… setelah saya dan shinta masuk, para wanita yang mengantar tadi lantas pergi sembari menutup pintu… Meninggalkan kami berdua saja di dalam..
.
.
.
“setelah ini, saya akan mengantar ketempat orang orang kamu cari,akan sangat beresiko memang, tapi karena saya sudah menjadi istri kamu, kamu tak perlu kwatir.”Shinta mengatakan sambil tersenyum manis dengan bibirnya yang mungil, sembari melangkah dan duduk di ranjang tersebut.
.
.
Saya pun ragu kala itu…,”ini mimpi?? atau semuanya ini nyata?? tidak.. saya tidak mampu membedakannya..”saya berkata dalam hati.
.
.
Tanpa saya mengungkapkan kata kata itu, shinta menjawab seakan mampu membaca isi hati saya.
“kamu tidaklah bermimpi, kamu hanya melepas ragamu sekrang.. dan kamu juga tak perlu khawatir, ragamu dan rekan rekanmu sekarang aman,karna dengan begitu (melepas raga) kamu mampu menyentuh saya”sambil tersenyum kecil dia menjelaskan.
.
Jika kalian bisa bayangkan, Suasana di ruangan tersebut sangatlah kaku. Penyebab utamanya adalah kecanggungan saya. bagaimana tidak, saya disana hanya berdua dengan Shinta.mau bagaimana pun saya ttp menyadari bahwa shinta itu bukan manusia,mau secantik apa pun sosoknya..
.
.
Saya masih berdiri dengan rasa kebingungan dan canggung serta ragu2. Shinta tentunya menyadari sikap saya,kemudian shinta berdiri(tidak melayang lgi,mungkin karna di alam mereka)sambil berjalan pelan kesamping mondar mandir di depan sayaa dibarengi sembari bergumam.. “saya paham begitu banyak keraguan dalam dirimu, kamu pun belum sepenuhnya mengenal saya dan sosok asli saya… Kamu berbeda dengan salah satu temanmu (dayat). kamu tak mudah tergoda dengan keindahan.. sekarang, saya akan perlihatkan sosok asli saya tapi saya punya satu syarat….maukah kamu menerima syarat itu? “Shinta menjelaskan sambil berhenti mondar mandir menatap ke arah saya dengan mata yang lentik dan bibirnya yang pucat.
.
.

Dengan tegas saya menjawab “apa pun syaratmu, tentunya pilihan saya hanya iya, jika memang dari awal saya punya pilihan memilih,tentu saya tak secepat ini berada disini. karna saya yakin, jika saya menolak penawaran ibundamu kala itu, saya tak akan pernah bisa pergi dari sini.. sekarang, kamu adalah istri ghoib saya. saya pun tau syarat dan pantangannya. kamu pun menyadari tentunya jika di anggota keluarga saya memiliki istri ghoib juga.. katakan saja satu syarat kamu itu,saya ingin mendengarnya”.lanjut saya meyakinkan shinta.
.
.
Dengan senyum lirih shinta berkata “kamu memang cerdas,hati hati, dan mampu membaca situasi.. tapi kamu memang menerima sungguh2,saya tau itu,hanya rasa penasaran kamu tentang wujud asli saya yang buat kamu ragu..m maka untuk menghilangkannya, akan saya perlihatkan wujud saya sesungguhnya,.dan syaratnya adalah… setelah kamu melihat nya SAYA AKAN TERUS MENGIKUTIMU KEMANAPUN KAMU PERGI…”lanjut shinta menerangkan.
.
.
Saya hanya mengangguk dan bersiap untuk melihat apa pun itu. Shinta melangkah maju satu langkah, dan mulai berucap perkataan yang tak bisa saya pahami apa maksudnya..
.
.
Secara perlahan lahan saya menyadari ada perubahan pada sosok shinta.. mulai dari tangannya kecil dan lentik,mulai berubah menghitam dan keluar kuku yang panjang, rambutnya yang tadinya lurus menjadi tebal tak beraturan dan kusut, serta pakaian yang tadinya rapi dan jdi kedodoran dan kumal, dan yang terparah wajahnya,..ahh pokoknya mengerikan skali. mata merah dengan bibir hitam serta taring sepanjang jari orang dewasa tumbuh di mulutnya.. hanya aroma wangi saja yang tak berubah..dengan agak terbungkuk Sosok shinta menatap kearah saya.
.
.
Saya masih tenang dan biasa saja,dan perlahan shinta mendekat,karna tak tahan melihat wujudnya itu saya pejamkan mata,jantung saya berdetak sangat cepat. shinta berhenti bergerak dan saya yakin shinta Berada tepat di didepan.
.
.
“buka matamu suamiku…”shinta berkata,akan tetapi suaranya agak lain,sblmnya suaranya lirih dan lembut,saat itu suaranya lebih padat dan jelas. sejenak saya berfikir dan kuatkan mental,perlahan membuka mata.. dan saya seketika kaget..
.
“ada apa suamiku? Inilah sosok asli saya..”
.

banner 336x280
Baca juga:  Cerita Horor Misteri 15 Bersaudara (Kisah Nyata) PART 1

“buka matamu suamiku…”shinta berkata,akan tetapi suaranya agak lain, jika sebelumnya suaranya lirih dan lembut,saat itu suaranya lebih padat dan jelas.
.
sejenak saya berfikir dan kuatkan mental,perlahan membuka mata. Saya harus terima kenyataan. Saya sudah berkata iya.. sayapun membuka mata saya perlahan.. dan Sontak saya langsung mundur karena kaget dengan apa yang saya lihat..
.
“ada apa suamiku”shinta mendekati saya lagi setelah sebelumnya saya menjauh karena kaget.,
.
“inilah sosok asli saya”.shinta melanjutkan.. .
.
Saya mundur karna terkejut oleh hal lain,sosok shinta saat itu bukan wujud yang mengerikan seperti yang terakhir saya lihat sebelum memejamkan mata.. akan tetapi shinta yang lebih terlihat dewasa, berpakaian putih dan berselendang, bermahkota dengan perhiasan serta bibirnya yang tadi pucat kini berwarna kemerahan… saya ralat kalimat Shinta yang sebelumnya itu cantik,.. Shinta dalam wujud dewasanya atau bisa saya katakan “aslinya” adalah kecantikan yang luar biasa…
.
.
“maksudnya apa ini??”tanya saya yang masih sdikit takut dibalik kekaguman saya.
.
.
“kami adalah **** (tak bisa saya sebutkan karna ini tak boleh disebutkan,anggap sejenis peri hujan) yang mampu berubah bentuk,ketika kaum kami terancam, kami dapat merubah penampilan yang membuat makluk lain takut,tapi sosok asli kami adalah seperti yang kamu lihat.. inilah saya yang sebenarnya…”shinta mengucapkannya sambil menarik tangan saya menuju ke ranjang.
.
.
“duduklah”pinta shinta tersenyum sambil menepuk2 ranjang. Saya duduk masih dalam keadaan takjub akan kecantikannya.. dan shinta menyusul duduk telat di samping saya..
.
.
. .
“Kamu sudah melihat wujud asli saya dan menerima syaratnya.. dan sekarang, saya adalah istrimu… Silahkan… apa yang ingin kamu lakukan kepada saya?…”kata shinta menggoda dengan tatapan indahnya..
.
.
Tahan Joni, tahan

.

Pikiran saya sudah semrawut tak karuan.. bagaimana tidak? Saat itu di samping saya ada wanita yang super cantik duduk di atas ranjang yang sama, dan statusnya istri saya pula. saya tdk munafik, saya laki2 normal.. melihat kecantikan dan keadaan seperti itu membuat saya melupakan fakta bahwa Shinta bukanlah manusia..
.
.
Saya mendangi Shinta seperti kucing melihat ikan yang siap untuk menerkam,shinta pun membalas pandangan,raut wajahnya yang memberikan sinyal bahwa ia pun menginginkannya…
.
Saya mulai mendekatkan diri lbih dekat,wajah kami saling berdekatan hanya bbrapa centimeter hingga saya merasakan hembusan nafasnya. Kami terus mendekat dan terjadilah yang terjadi.. kami berhubungan badan..
.
Tak banyak lagi kalimat yang saling kami tanyakan, waktu kami dihabiskan dengan saling memberikan kasih sayang,cinta dan kebahagiaan… saya tidak ingat berapa lamanya kami berada di ruangan tersebut, yang saya ingat kami melakukannya berkali kali.. dan anehnya saya tidak sedikitpun merasa lelah..
.
.
Waktu terus brjaln dan kami akhirnya menyudahinya.. kami keluar dari ruangan tersebut. ketika kami membuka pintu,ada 2 sosok wanita kekar bersenjata pedang dan pakaian kerajaan berdiri membelakangi pintu. Ketika melihat kami, penjaga pintu tersebut lansung berjongkok hormat,kami berjalan keluar sambil bergandengan menuju ruangan utama, tempat perjamuan sebelumnya.
.
Awalnya saya mengira shinta dan kelompoknya adalah sekumpulan keluarga kuntilanak, ternyata saya salah,shinta dan semua wanita wanita yang ada adalah (anggap saja) peri hutan dan tidak semuanya muslim. Sebagaimana manusia, mereka ada yang baik ada pula yang jahil.tetapi karna smua mahkluk wanita wanita tersebut mempunyai pemimpin /ratu,mereka senantiasa tunduk dan patuh.
.
.
Dalam perjalanan ke ruang utama, para penjaga yang kami temui seketika berjongkok hormat,sesaat kemudian kami ditempat utama. Suasana masih ramai, pesta masih berlangsung,.
Ketika kedatangan kami di sadari oleh seisi ruangan, semua nya berhenti,yang menari, bercengkerama dll,seluruh wanita yang ada disitu berikan hormat dengan gaya masing masing, menunduk,berjongkok dll.. baru kali itu saya merasakan penghormatan yang sedemikian rupa..
.
.

Baca juga:  Cerita Horor Misteri 15 Bersaudara (Kisah Nyata) PART 3

Kemudian di ruangan itu, Ibunda Shinta berdiri dari singgasananya dan berjalan ke arah kami diikuti 4 pengawal berjubah merah dengan wajah tertutup dan hanya sebagian matanya saja yang terlihat. Ibu nya shinta berkata dengan ucapan yang tak saya pahami,sembil mempersilahkan kami (saya&Shinta) duduk di sebelah singgasananya.
.
.
Setelah berbincang bebrapa waktu dengan ibu shinta,inti dari percakapkan itu, ibu shinta sudah mengutus bawahanya untuk mencari 11 orang yang sedang kami cari, namun hasilnya masih tetap nihil,dan ibu shinta menyarankan untuk mengunjungi perkampungan kekuasaan ORANG BUNIAN serta daerah kekuasaan INYIAK RIMBO, 2 kerajaan lainnya yang ada di hutan pasaman ini. bagi orang sumatera khususnya Sumbar pasti mengetahui legenda makluk tersebut. Inyiak rimbo jelmaannya berupa harimau, sedangkan orang bunian seperti manusia besar dengan bulu dibadannya..
.
.
.
Setelah mendapat perintah itu,, saya bersama shinta dan 2 pengawal berjubah merah, direncanakan pada keesokan malam akan mengunjungi kerajaan Orang Bunian.. dan kami akan pergi tanpa bon dan dayat…
Namun tiba tiba saya kembali ke raga saya.. saya terbangun dalam keadaan berada didalam tenda, sementara bon dan dayat yang tengah tertidur.
.
.
Ketika saya sadar spenuhnya, badan saya berat sekali, capek luar biasa disertai lapar seakan belum makan beberapa hari..3 bungkus pop mie ludes saya makan skaligus saat itu juga.
Kemudian saya tidur kembali karna rasa letih,.ya memang waktuu juga masih gelap,mendekati subuh.
.
.
Tak lama bon membangunkan saya,waktu pukul 5 pagi,saya terbangun dengan disusul dayat.dan sesaat kami bangun kami menceritan hal yang kami lalui malam itu… tapi tak smua saya critakan ke mereka. meski badan saya masih letih saat itu, sudah saatnya kami besiap keluar hutan,..dan tenda sengaja kami tinggal.. kami dengan terburu buru pagi segera pergi karna harus segera berikan laporan..
.
.

Setelah kami turun dan memberikan laporan, selanjutnya kami dibebastugaskan sementara. bon memilih pulang karna memang sudah berkluarga,dayat sendri saya tak tau. Sedangkan saya?Setelah makan dan segala persiapan saya seorang diri masuk kehutan. Saat itu masih siang, kurang lbih jam 12 siang,meski masih terasa letih dan ngantuk tapi saya bersikeras ingin kembali ke hutan..
.
.
Sesekali saya istirahat dalam perjalanan, dan bbrapa jam kemudian sampai ke tenda dan langsung tepar hingga saya terbangun karna kaki saya ditarik2 sesuatu, karna waktu itu saya lupa menutup tenda karna saking letihnya. Saat saya membuka mata, yang saya lihat adalah mahkluk bertaring berbulu coklat keputihan dangan moncong panjang. Seekor anjing. saya bangun dan mengelus anjing tersebut, anjing yang terlihat ganas tapi jinak,mungkin anjing salah satu tim pencari yang lari.waktuu itu hari sudah mulai gelap namun masih pukul 7mlm kurang.
.
.
Saya merasa lapar, akhirnya saya buka persediaan makanan saya dan makan makanan ringan dan berbagi dengan anjing tersebut.. selesai makan, anjing itu pergi,saya hanya perhatikan saja. Kemudian anjing itu menoleh dan kembali lagi ke arah saya.
Saya coba berdiri keluar tenda, dan anjing itu kembali pergi. Namun setelah beberapa langkah, ia melihat kebelakang lagi dan kembali lagi kepada saya. Dari gerak geriknya, seakan2 anjing ini meminta saya mengikutinya. saya pun mengambil senter dan perlengkapan lain kemudian mengikuti anjing tersebut. .
.
Kurang lebih 30menit saya mengikuti anjing itu didalam semak2 hutan tanpa tau kemana ia akan menuntun saya.. dan ketika saya mulai kehilangan jejak dan hendak kembali saja ke tenda,sesekali anjing tersebut berikan sinyal dengan gonggongannya.
Tapi setelah bebrapa saat kemudian, terdengar suara laki2 memanggil2 dari arah suara anjing tadi.. saya dekati dan yang saya dapati adalah seorang lelaki yang terlihat kelelahan.
.
.
“Alhamdulillah”laki2 tersebut berucap.
.
“uda dari mana dan handak kama?”saya bertanya.
.
“saya biasa kesini untuk beraktifitas pak,biasanya ndak sampai sore sudah keluar hutan,kali ini aja saya nyasar pak hingga malam…” Ujarnya
.

Baca juga:  Cerita Horor Desa Terpencil : Gending Alas Mayit

Saya kemudian membawa pria itu ke tenda. Sesampainya di tenda, banyak percakapan antara kami. Ia memperkenalkan diri secara lebih lengkap. Mohon maaf saya tak bisa sebutkan nama pria tersebut dan apa aktivitasnya di hutan. Lagipula pria sb juga bukan salah stu rombongan 11 orang yang hilang. sudah 3 hari ia tersesat di hutan,tapi dia merasakan baru tdi pagi.dia kaget dan tidak percaya setelah saya jelaskan hari apa sekarang.
.
.
Dia pun bertanya balik, kenapa saya sendirian di tengah2 hutan dan malam2 pula,saya jelaskan semuanya dan saya minta dia untuk berjanji tidak akan menceritakan apa pun ke orang lain dari cerita saya atau yang dia alami.. termasuk pertemuan kita malam itu.
.
karna hari juga sudah malam,saya suruh dia istirahat, keesokan harinya baru dia keluar hutan sesuai arahan saya.
.
“uda kalau besok sudah keluar hutan dan bertemu orang orang,bilang saja udah sudah 4 hari di dalam hutan”saya berpesan.
Uda tersebut hanya mengangguk paham sebelum akhirnya ia tertidur karena lelah.
.
.
waktu itu baru pukul 21.00 mlm,saya di luar tenda dengan penerangan lampu LED ditemani anjing tdi,sambil main2 hp dengan hansfree di telinga saya melihat video smule yang sudah saya save dihp,karna saya hobi nyanyi dan punya akun smule.
.
.
Dan mungkin ada yang penasaran jika mendengar cerita ini dari awal,kenapa waktu nya terbalik,ketika sultan dan uda tersebut di alam lain waktu di dunia saya lebih lama, namun saat saya masuk ke alam lain, justru sebenarnya cepat di dunia nyata
Saya sendiri bingung,mungkin ada kaitanya dengan kita sadar atau tak sadar ketika memasuki alam lain.
.
.
Waktuu sudah menunjukkan pukul -/+ 22.00. tanpa saya sadari, saat itu shinta sudah berada disamping saya. Mungkin karna asik pegang hp, saya tak hiraukan skitar,anjing menggonggong pun tdk saya pedulikan, apalagi saya sudah biasa jika cuma makluk2 mondar mandir dan perhatikan saya.ketika anjing berhenti bersuara saya baru sadar shinta di samping saya,tentu saya kaget,dan ekspresi kaget saya itu buat shinta tertawa..

 

Untuk cerita lain bisa cek di Instagram Horor

NEXT                           

 

PART SELANJUTNYA

banner 468x60
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »